Rabu, 08 Juni 2011

IMAN TAK SIA-SIA


IMAN ITU TAK SIA-SIA

Hai orang yang beriman jika kamu merasa beriman janganlah kamu berbuat dhalim atas muka bumi. Agar kamu senantiasa menjadi menang dunia dan akhirat. Allah tidak mengampuni hamba-hamba yang senantiasa berbuat kejahatan  di atas muka bumi. Sadarilah hai orang Islam sebagai manusia Islam bukan hari yang terindah tapi ada hari esok yang lebih indah agar kita tetap tawakkal pada-Nya. Dalam waktu hari kemudian , agar kita tak menyesal Allah juga menerangkan ayat yang bahwasanya dia akan memberi balasan yang setimpal sesuai dengan perbuatan kita.     

1.      “(Yaitu) Orang-orang yang melanggar janji Allah (perintah-Nya) setelah teguhnya dan mereka itu memutuskan (silaturrahmi) yang disuruh allah menghubungkannya lagi mereka berbuat bencana dimuka bumi mereka itulah orang-orang merugi “(Surat Al Baqarah Ayat 27)

2.      Lalu tuhanya menerima Maryam itu dengan penerimaan yang baik  serta menumbuhkannya dengan pertumbuhan yang baik dan dia dipelihara oleh  Zakaria tiap-tiap Zakaria masuk ke mihrab menemuinya. Didapatnya makanan telah  ada didekatnya lalu ia berkata : “Hai Maryam darimanakah engkau mendapatkan  makanan ini? Maryam menjawab ia dari sisi Allah . Sesungguhnya  Allah memberi Rezeki kepada siapa yang dikehendakinya tanpa terhisab  (Surat Al-Imran Ayat 37)

3.      Berkata Zulkarnain : ini adalah suatu rahmat dari tuhanku apabila janji tuhan dirobohkannya dinding itu menjadi datar dan adalah janji tuhanku amat benar (Surat Al Kahfi Ayat 98)

4.      orang-orang kafir senantiasa dalam keraguan terhadap Al Qur'an, hingga datang kepada mereka kiamat dengan sekonyong konyong atau sampai kepada mereka siksaan hari yang mandul (kemudian). (Surat Al Hajj Ayat 55)

5.      Allah memberi pengajaran kepadamu, supaya kamu jangan kembali kepada yang seumpama itu selama-lamanya jika kamu orang beriman. (Surat An Nur Ayat 17)

6.      Kemudian kami selamatkan Luth dan keluarganya, kecuali istrinya telah kami tentukan dia masuk orang-orang yang tinggal (dalam siksa). (Surat An Naml Ayat 37)

7.      Tiadalah kewajiban kami, melainkan menyampaikan dengaan terang. (Surat Yaasin Ayat 17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar